Rabu, 05 Februari 2014

Custom ROM Android 4.4 KitKat untuk Samsung Galaxy Ace, Fit, Mini, dan Gio


Android 4.4 KitKat telah dirilis Google beberapa saat lalu bersamaan dengan device barunya, Nexus 5. Kini versi terbaru OS besutan Google tersebut telah datang ke beberapa device papan atas secara bertahap. Hari demi hari, makin banyak device yang bisa menikmati KitKat, baik itu official ataupun custom.

Saat ini pengembang dari kelompok Android Armv6 di forum ternama, XDA Developers telah menampakkan perkembangan luar biasa dan berhasil membawa Android 4.4 KitKat ke beberapa perangkat Samsung lawas, yakni : Galaxy Ace , Galaxy Gio , Galaxy Mini dan Galaxy Fit. Keempat versi Galaxy yang dirilis Samsung pada awal-awal boomingnya smartphone Android tersebut sangatlah laris di pasaran.

Versi KitKat yang tersedia untuk perangkat tersebut saat ini masih sangat baru dan tentunya banyak bug yang ditemukan. Meskipun memori internal yang disertakan sangatlah minim, para pengembang terus mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Hadirnya ROM Android 4.4 KitKat untuk Samsung Galaxy Ace, Fit, Mini, dan Gio adalah hal yang sangat menggembirakan, mengingat perangkat ini dirilis dengan OS versi 2.2 dan hanya disediakan update official hingga vesri 2.3. Untuk mencobanya, bisa langsung menuju ke thread di XDA Developers melalui link dibawah:


6 komentar:

  1. gan, samsung s5570 galmin ane dah upgrade kitkat gan, tapi kok saat buka kamera layarnya hanya hitam aja gan, beri tau dong saya cara memperbaikinya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itu bug dari Custom ROMnya gan kalau cara memperbaiki kameranya saya kurang tahu gan cari digoogle

      Hapus
  2. Itu buat galaxy ace 3 bkan gan?? Saya susah nyarinya custom rom buat ace 3. Bagi infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. galaxy ace 3 ngga ada custom rom buat kitkat gan. yang diatas untuk galaxy ace 1

      Hapus
  3. Gan galaxy ace 3 gt s7270 ada costum rom nya ngga gan

    BalasHapus