Selasa, 18 Februari 2014

Cara Upgrade Samsung Galaxy Chat Ke Jelly Bean 4.1.2

Samsung Galaxy Ch@t b5330


 selamat siang gan, sebelumnya pernah saya membagikan tentang toturial cara root galaxy ch@t , dan pada kesempatan kali ini saya ingin kasih kabar yang sangat - sangat gembira kenapaa? iya karna sekarang samsung galaxy ch@t b5330 dapat update jellybean loh. ini hp low end samsung yang mendapatkan update sampai jellybean? lalu bagaimana cara kita updatenya?
gampang ko ikutin aja step by step gan ckckckc

Pra-syarat :
1. Instal USB Driver untuk Galaxy Chat B5330 pada komputer.
2. Aktifkan Mode Debugging USB  di telepon dengan menavigasi ke Settings> Options Developer atau pergi ke Settings> Applications> Pengembang, centang Mode USB Debugging.
3. Backup semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan.
4. Pastikan baterai telepon dibebankan lebih dari 80 persen.
5. Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 firmware hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy Chat B5330 Verifikasi nomor model Galaxy dengan menavigasi ke Settings> About Phone.


Berkas Diperlukan
1. Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 Firmware
2. Odin 3.07



Langkah-langkah untuk Update Galaxy Chat B5330 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 Firmware :
Langkah 1: Ekstrak Firmware file zip yang Anda download sudah dari link di atas, Anda akan mendapatkan  file tar.md5 ..
Langkah 2: Ekstrak file zip Odin dan Anda akan mendapatkan Odin3 v3.07.exe bersama dengan beberapa file lainnya.
Langkah 3: Matikan telepon Anda. Tunggu 5-6 detik
Langkah 4: Boot perangkat ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun + Home dan tombol Power bersama-sama sampai perangkat menyala. Sekarang tekan tombol Volume Up untuk memasuki Mode Download .
Langkah 5: Jalankan Odin pada komputer sebagai Administrator.
Langkah 6: Hubungkan Galaxy Chat ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat berhasil terhubung , ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM. Selain itu, berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang mengatakan Added. Jika Odin gagal untuk mendeteksi perangkat, instal kembali driver USB.
Langkah 7: Klik PDA, dan pilih file bernama tar Md5 (Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 Firmware)
Langkah 8: Dalam Odin, centang kotak Auto Reboot dan F. Reset Time. Juga, pastikan kotak  Re-partisi tidak dicentang
Langkah 9: Pastikan semua saran pada Langkah 7 dan 8 dilakukan dengan benar. Kemudian tekan tombol START untuk memulai proses flashing.
Langkah 10: Setelah flashing selesai, telepon Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan PASS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk lepaskan perangkat Anda dari komputer.

Samsung Galaxy Chat anda sekarang telah diperbarui dengan Android 4.1.2 resmi XWUBMD2 Jelly Bean firmware. Lihat di Settings> About Phone .

0 komentar:

Posting Komentar