Jumat, 07 Februari 2014

GLTools - Cara Meningkatkan GPU Android Untuk Bermain Game

GLTools



 saya sempat bingung dengan pertanyaan yang dilontarkan kepada saya karena saya tidak tahu tentang jawaban yang mesti saya jawab karena pertanyaan membuat bingung Masa Spesifikasi Yang tinggi kadang bisa nyadet, lag, terkeluar sendiri, bertahan pada logonya saja atau apalah.pertanyaan itu yang saya tidak bisa jawab, setelah lama saya bertapa (wish bertapa..!) untuk mencari jawaban itu dan akhirnya saya menemukanya. caranya sangat mudah dengan aplikasi GLTools kita bisa memainkan game HD tanpa nyadet, lag, terkeluar sendiri, bertahan pada logonya. Alasan kenapa tidak bisa karena hardware nya tidak mendukung/tidak mencukupi atau kalau tidak masalahnya ada pada GPU (Graphic Processing Unit).


GLTools adalah apliksi sejenis Chainfire3D aplikasi untuk memanipulasi GPU, bisa di bilang GLTools merupakan penerus Chainfire3D yang support pada OS Jelly Bean. Sistem kerja GLTools kurang lebih seperti Chainfire3D... Namun GLTools tidak mengurangi kualitas Grafis, Kelebihan dari aplikasi GLTools bisa meningkatkan grafis dan efek game yang tidak muncul ketika tidak menggunakan aplikasi ini.
GLTools juga berguna bagi gadget Android dengan GPU low end, karena dengan aplikasi ini Grafik akan menjadi lebih halus dan bermain game menjadi lebih ringan dan lancar.Persiapan sebelum memakai aplikasi GLTools :
  1. Android harus dalam keadaan Root.
  2. Backup (untuk Jaga-jaga saja)
  3. Download GLTools

Langkah-langkahnya :
  1. Download GLTools, buka kemudian centang ketiga kolomnya, lalu klik install, otomatis HH akan  reboot.
  2. Buka lg GLTools dan cari game yg akan di ubah grafiknya.
  3. Centang "Use fake GPU Info" lalu pilih GPU yang di ingnkan, saran saya pilih  "Adreno 320" di "Use a template" lalu Centang "Enable costum Settings for this app".
  4. Selesai, keluar dari GLTools... kemudian mainkan game yang sudah diedit, dan rasakan bedanya..       

Catatan :
Bagi yang layarnya blank hitam, coba lakukan langkah ini :
  • Centang Enable Custom Setting dan use Fake Gpu jangan di centang kmudian use a template, plih tegra 4.
  • Centang Enable Custom setting, pilih default (system-wide), enable texture decompression pilih All, kemudian enable texture recompression pilih All, use Fake Gpu info lalu centang, use a template dan plih adreno 320.

53 komentar:

  1. Balasan
    1. kayanya tidak gan karena saya baca diblog lain ics ngga berfungsi malah bootloop saya saraninin agan mengunakan chainfire3d aja. karena soppurt gan.

      Hapus
  2. ada efek samping nya nggak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih gan android agan bisa bootloop jika salah instal

      Hapus
    2. Punya ane andromax c ics kagak bootlop tuh gan

      Hapus
    3. ada yg prnah pengalaman bootloop gan

      Hapus
  3. gan setingan untuk aspal 8 gmana
    alspal saya leg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Centang "Use fake GPU Info" lalu pilih GPU yang di ingnkan, saran saya pilih "Tegra 4" di "Use a template" lalu Centang "Enable costum Settings for this app".lalu tekan tombol home jangan tombol back

      Hapus
  4. Gan settingan untuk PES 2012 gmna?
    Soal'a pas lagi main keluar sndiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. @irkhan muhammad
      Centang "Use fake GPU Info" lalu pilih GPU pilih "Adreno320" di "Use a template" lalu Centang "Enable costum Settings for this app".lalu tekan tombol home jangan tombol back

      Hapus
  5. pake chainfire3d aj masih lag
    ada saran kaga gan

    BalasHapus
  6. Gan klo settingan buat game ravensword gmn gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. @brians adam
      Centang "Use fake GPU Info" lalu pilih GPU pilih "Adreno320/mali-T604" di "Use a template" lalu Centang "Enable costum Settings for this app".lalu tekan tombol home jangan tombol back

      Hapus
  7. suport buat galaxy pocket neo duos g nhe , soalnya ane pake chain fire 3d hh ane trus bot loop + ga mau di recovery mode . bsa jelasin g min

    BalasHapus
  8. Kalo gltools versi terbaru ,ICS dan JB nggak bakal bootloop. Sudah di tes di Xperia L 4.2.2 Jb

    BalasHapus
  9. Salam, Buat Game Battlefield BC 2, settingnya apa gan ? ane dah setting kyag di atas, tpi hasilnya , graphicnya warna-warni..(pelangi)

    BalasHapus
  10. kalau galstar tanpa pakai aplikasi ini bisa nggak gan

    BalasHapus
  11. Gan cara seting game robocop gimana ? Soalnya setiap gue maen keluar sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Centang "Use fake GPU Info" lalu pilih GPU pilih "mali-T604" di "Use a template" lalu Centang "Enable costum Settings for this app".lalu tekan tombol home jangan tombol back

      Hapus
  12. Gan,kok jadi tambah nge lag game asphalt nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti gpunya tegra mislanya.

      Hapus
    2. Android ku oppo piano android jellybean,itu kok ada 2 use fake gpu info nya

      Hapus
  13. gan ganstar saya masih mental...abis skip filmnya langsung layar hitam
    truss mental
    hh saya andromax c jb free ram 191

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganstar menggunakan sfek yang tinggi untuk memainkanya

      Hapus
  14. min lenovo a706 armani support gk..?

    BalasHapus
  15. gan untuk advan t2a support gak ??

    BalasHapus
  16. Tetep gk bisa gan ? Ane maen game modern combat 4 download dri blog agan , tetep gk bisa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti hp agan ngga support untuk game ini saya aja jalan kok gan dgn gltools

      Hapus
  17. Gan buat galaxy ace 3 bisa gak gan? Dulu saya pernah install chainfire3D tapi malah bootlop

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, chainfire3D itu tdk bisa utk android jellly bean gan makanya bootloop

      Hapus
  18. Gan udh di setting seperti itu, cuman pas new game, game nya keluar sendiri..kenapa itu gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau begitu ganti dengan maliT604 di use a template

      Hapus
  19. tolong gan ane pengguna cm11 final update mau nanya link chainfire atau pengganti nya buat cm11 apa ya soalnya ane mau main N.O.V.A. layarnya malah putih semua trus ane cari kesana kekemari ketemu trus ane setting pas ane buka game nya malah force close
    tolong bales nya pake bbm
    ni pin ane 5C6304C4
    #no kacang

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan cara diatas aja, tapi kalu cara ini ngga berhasil kemungkinan ngga support game N.O.V.A nya didevice agan atau kalo mau coba gamenya donlot lagsung aja diplaystore biasanya game disana sdh mendukung dengan perangkat yang agan gunakan.

      Hapus
  20. Gan kalo game free fire di hp ram 512 mb

    BalasHapus
  21. Gan kalo game free fire di hp ram 512 mb

    BalasHapus
  22. gan kalo setting fre fire di tab 4 sm-t231 ..
    pernah coba setting .. tapi grafik nya ada yang lag2 gitu .

    BalasHapus
  23. gan kalo setting fre fire di tab 4 sm-t231 ..
    pernah coba setting .. tapi grafik nya ada yang lag2 gitu .

    BalasHapus
  24. Gan kalo main minecraft di ram 512 settingan gltools nya gimana?

    BalasHapus
  25. Gan hp saya galaxy core 2 support ?

    BalasHapus
  26. Setting Free fire di hp Samsung galaxy grand 2 duos

    BalasHapus
  27. Gan Kok Punya Saya Stopped Working Mulu Sih Solusi dong

    BalasHapus