Jumat, 01 November 2013

Android Baru Versi 4.4 Bernama "KITKAT"

 "KITKAT" Android Baru Versi 4.4


Android adalah sebuah nama Operating Sistem pada gadget mobile seperti komputer tablet, smartphone, dan telepon celular. Android disini bersifat open source yang berbasis dari OS Linux yang dikembangkan oleh Google inc.

Akhir-akhir ini google telah meresmikan berbagai macam versi Android yang mana versi tersebut diambil dari nama makanan ringan dan disesuaikan menurut abjatnya mulai dari C : Cupcake, D : Donut, E : Eclair, F : Froyo, G : GingerBread, H : HoneyComb, I : IceCreamSandwich, J : JellyBean, dan K : ??? Sementara para penggemar Apple mendapatkan IOS7 yang baru rilis, pengguna Android bersemangat untuk meluncurkan versi terbarunya Android 4.4.


Tepat pada tanggal 14 Oktober 2013, pihak Google inc telah meresmikan nama dari Android 4.4.

"KITKAT" adalah produk dari Nestle yang berupa coklat batangan. Dan nama tersebut dipakai untuk versi 4.4 yang sudah diresmikan bersamaan dengan keluarnya handset baru Google NEXUS 5. Sebelumnya Google sudah meresmikan nama yang sama untuk Android 4.3 yaitu JellyBean dan selanjutnya ada rumor yang mengatakan nama baru untuk versi 4.4 adalah KeyLimePie.






Juni 2013 - Director Of Android Global Partnership, John Lagerling mengatakan bahwa orang-orang 
kurang mengenal Key Lime Pie. Nama Key Lime Pie sendiri memang sudah diputuskan akhir tahun lalu. Namun muncul keragu-raguan dimana popularitas key lime pie mungkin tak seternar nama versi android lainnya. Sampai di suatu malam, para pengembang google mendapatkan inspirasi tak terduga. Ya ketika mereka sedang berkumpul untuk coding dengan ditemani makanan ringan yakni kitkat yang sebelumnya mereka simpan didapur, tiba-tiba salah satu diantara mereka berkata "heyy, kenapa tidak kita sebut saja KitKat untuk rilis selanjutnya". Nama itupun akhirnya disetujui, beberapa waktu kemudian pejabat Google terbang ke Swiss, dimana perusahaan Nestle berpusat untuk meminta izin penggunaan nama Kitkat pada versi android terbarunya. Sambutan dengan tangan terbuka pun diterima oleh Google dari Nestle








Apa yang baru :

1. Better looking UI
2. Wider hardware support
3. Exclusive Cloud-based System
4. Better battery life
5. Smoother screen orientation changes
6. Improved security and Bug-squaishing

Berikut perbedaan JellyBean 4.3 dengan KITKAT 4.4


                                JellyBean 4.3                               KITKAT 4.4

Bagi yang ingin tau lebih dalam dari Android 4.4 silahkan follow Official Account Twitter Android KITKAT @KitKat


Dan sekarang sudah terpampang patung Android KITKAT dan poster KITKAT Dance.



Untuk saat ini si admin sedang mencari custom romnya, semoga si admin menemukannya dan segera memposting custom rom tersebut agar agan semua bisa merasakan Android terbaru yang baru rilis ini.

0 komentar:

Posting Komentar