Kamis, 14 April 2016

6 Alasan Kenapa Kamu "Harus Bangga" Pakai Smartphone China


Smartphone China


Mungkin beberapa tahun yang lalu, sebagian besar orang masih enggan pakai smartphone buatan China. Karena dikenal tidak bagus, punya kualitas jelek, mudah rusak, dan banyak cloning-an atau palsu.
Kini semua telah berubah, menurut data sepanjang tahun 2015, 7 dari 10 pembuat ponsel terbesar di dunia ternyata berasal dari China. Jadi apa kamu masih malu menggunakan HP China? Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus bangga pakai smartphone besutan vendor asal Tiongkok.

1. Smartphone Tertipis di Dunia Besutan dari Vendor China

alasan-kenapa-bangga-pakai-smartphone-china-1

Sederet smartphone paling tipis di dunia, tak lain adalah besutan dari vendor asal China. Sebut saja Vivo X5 Max, ketebalannya hanya 4.75 mm. Kemudian ada Oppo R5 dengan 4.9 mm, Gionee Elife S5.5 dengan 5.5 mm, dan Vivo X3S 5.57 mm.
Sebagai perbandingan, flagship Samsung Galaxy S7 punya ketebalan 7.9 mm. Sementara flagship LG G5 7.7 mm dan Apple iPhone 6s 7.1 mm. Masih jauh lebih tipis HP China kan?

2. Smartphone dengan Baterai Paling Besar

alasan-kenapa-bangga-pakai-smartphone-china-2

Bicara tentang smartphone dengan baterai besar, tentunya kapasitas 4.000 hingga 5.000 sudah tergolong jumbo. Namun vendor asal China yang satu ini, pasti membuat kita geleng-geleng kepala. Adalah Oukitel K10000, yang diklaim menjadi smartphone dengan baterai terbesar yang pernah ada. Sesuai namanya, ponsel ini punya baterai sebesar 10.000 mAh. Gila kan?

3. Smartphone dengan Kamera Selfie Terbesar

alasan-kenapa-bangga-pakai-smartphone-china-3

Kamera depan kini menjadi pertimbangan penting sebelum membeli smartphone. Memang sudah banyak vendor yang memahami tren tersebut, mereka pun membenamkan kamera depan mulai dari 5 MP, 8 MP, bahkan 13 MP.
Nah yang terbaru dari Oppo, R9 dan R9 Plus. Flagship anyar ini dibuat untuk para pecinta selfie. Kamera depannya disematkan sensor ukuran 16MP, dengan bukaan yang besar aperture f/2.0 dan sudut pandang yang luas 78,1 derajat. Hasil dari kamera depan ini pun setara, bahkan lebih baik dari kamera utama.

4. Produsen Smartphone dengan Pertumbuhan Paling Cepat

alasan-kenapa-bangga-pakai-smartphone-china-4

Xiaomi merupakan produsen smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan yang tercepat di negara asalnya. Hanya dalam waktu 2 tahun sejak merilis ponsel pertamanya, Xiaomi telah berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ke-5 di China.
Di tahun 2016 ini Xiaomi sudah mampu bersaing ketat dengan Huawei yang menduduki posisi pertama di China, dimana Xiaomi harus berpuas diri pada posisi kedua. Sementara secara global, Xiaomi telah menjadi produsen smartphone terbesar nomor 5.

5. Pelopor RAM Terbesar

alasan-kenapa-bangga-pakai-smartphone-china-5

Smartphone dengan RAM 6 GB pertama di dunia adalah Vivo Xplay 5 yang juga punya layar melengkung di kedua sisinya, seperti halnya Galaxy S7 Edge.
Tahukah kamu, smartphone pertama dengan resolusi layar Quad HD? Smartphone tersebut adalah Vivo Xplay 3S yang diluncurkan pada tahun 2014 untuk pasar Tiongkok. Pada akhirnya karena Vivo Xplay 3S tidak tersedia secara global, LG G3-lah yang mendapat pengakuan sebagai smartphone pertama di dunia dengan resolusi layar Quad HD, karena produknya tersedia secara global.

6. Varian Terbanyak

alasan-kenapa-bangga-pakai-smartphone-china-6

Ada begitu banyak sekali pilihan yang sangat beragam. Dari mulai yang murah berkualitas dengan spesifikasi tinggi, baterai tahan lama, bodi yang tipis, kamera selfie terbaik dan inovasi-inovasi lainnya.
Tidak bisa dipungkiri lagi kalau sebagian besar smartphone China harganya sangat kompetitif, bahkan faktanya memang jauh lebih murah dibandingkan smartphone lainnya (non-China) meskipun spesifikasinya identik. Dari 6 poin di atas, tentunya kamu harus bangga dong pakai smartphone China. Apa pendapat kamu?

Sumber: jalantikus.com

0 komentar:

Posting Komentar