Rabu, 20 Januari 2016

Cara Flashing Ulang Galaxy Grand Prime SM-G530H


Cara Instal Ulang Galaxy Grand Prime

Halo, kembali lagi dengan saya disini, pada kesempatan kali ini admin sempatkan berbagi tips flashing untuk semuanya. Mungkin kalian ingin mencoba melakukan flashing samsung galaxy prime kalian sendiri tanpa harus dibawa ke service android. tanpa harus mengeluarkan budget banyak untuk meperbaikinya. mungkin anda mencari cara flashing Galaxy grand prime kerena ada faktor yang menyebabkan anda haruss melakukanya seperti error, sering hang, lag berlebihan sampai terjadinya bootloop. Bootloop ialah gejala dimana ponsel yang kita miliki melakukan restart berulang-ulang kali tiada henti (terkecuali baterai habis). Oleh karena itu, flashing ini dilakukan agar data-data yang corup tersebut kembali fresh (baru). Tanpa basa-basi lagi berikut tipsnya


Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Bahan-bahan yang diperlukan
Tutorial flashing galaxy prime
  • Ekstrak odin + samsung driver, install samsung driver apabila komputer kalian berlum dapat terhubung dengan perangkat samsung. Kalau sudah dapat terhubung sebelumnya, bisa lewati install driver.
  • Ekstrak juga firmwarenya dan letakkan di dekstop agar mudah mencarinya.
  • Matikan perangkat kemudian hidupkan kembali dengan menahan tombol "power + home + volume bawah" jika ada peringatan tekan saja "volume atas". Kalian akan dibawa ke mode download.
  • Dalam mode tersebut kalian hubungkan perangkat, akan tetapi sebelumnya jalankan dahulu odin di komputer. Odin sudah dijalankan sambungkan perangkat, jika sukses terhubung akan ada peringatan port terhubung pada jendela odin dan juga adanya tulisan "added".
  • Tekan tombol "PDA" di odin kemudian cari file firmware yang sudah diekstrak sebelumnya. Centang opsi "auto reboot" dan "f.reset time".  
  • Semuanya sudah sesuai, selanjutnya tekan "start" untuk memulai proses flash.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai, biasanya memakan waktu kisaran 5 menit. Jika sudah akan ada peringatan "Pass" yang berarti sudah sukses. Perangkat kalian pun akan melakukan restart secara otomatis.
  • Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar