Rabu, 19 November 2014

Fitur-Fitur Baru Yang Dimiliki Android Lollipop

 Android semakin hari semakin menarik saja, mulai dari dulu yang hanya memiliki fitur yang biasa sampai sekarang muncul fitur-fitur baru yang akan mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Android L yang biasa disebut ini adalah sebuah sistem operasi versi baru yaitu 5.0 yang akan diluncurkan oleh pihak Google.

Rencananya pihak google akan merilis android L ini tepat tahun ini mungkin saja beberapa minggu kedepan. Tidak disangka, android kitkat yang sebelumnya baru saja mulai banyak digunakan orang akan muncul lagi versi barunya yaitu android L. Update ini akan secara otomatis masuk ke gadget google terbaru seperti nexus 6 dan nexus 9.

Fitur-Fitur Baru Yang Dimiliki Android Lollipop
Fitur dan desain baru yang dimiliki android lollipop
Kalian pasti bertanya-tanya kenapa android kitkat yang baru saja merajai dunia android akan muncul lagi versi terbarunya? dan fitur-fitur baru unggulan apa saja yang ada di dalam android L tersebut. Disini sedikit akan saya bahas beberapa fitur-fitur baru yang dimiliki oleh android lollipop, keunggulan apa saja jika menggunakan android L jika dibandingkan dengan android kitkat pada saat ini.

Berikut ini beberapa fitur dan desain baru dari android L yang perlu kita ketahui:

  • Dari segi tampilan, terdapat desain baru dengan material yang simpel.
  • Untuk proses akses, akan lebih cepat dari versi sebelumnya yaitu kitkat.
  • Notifikasi/pemberitahuan yang dinamis, setiap pemberitahuan atau notifikasi di android L akan tetap muncul tone (beep) sekalipun kita sedang menggunakan perangkat android seperti bermain game, menjalankan aplikasi dan lain-lain.
  • Tampilan lock screen, Pada versi-versi sebelumnya kita tidak melihat apapun saat layar dalam keadaan terkunci. Dengan android L, kalian dapat langsung mengakses beberapa aplikasi saat membuka lock screen.
  • Desain tombol lebih lembut saat disentuh ketika kalian mengetik pesan atau membuat status dan menulis komentar di sosial media serta menekan nomor telepon.
  • Tampilan Gmail lebih baru, di android L ini google akan melakukan perubahan tampilan gmail. Penambahan warna juga aka dilakukan agar aplikasi google ini terlihat lebih bersih, modern dan cantik tentunya.
  • Real-time shadow, fitur ini akan menghiasi android lollipop yaitu akan memberikan efek bayangan tiap-tiap elemen antarmuka.
  • Penambahan pada pemberitahuan, pada versi sebelumnya pemberitahuan atau notifikasi biasanya dengan satu cara, namun dengan android L ada tiga pilihan untuk setiap pemberitahuan diantaranya text, inbox dan gambar.
  • Pemberitahuan lamanya proses charge baterai serta prediksi lama daya baterai.
  • Modus hemat materai, support bluetooth 4.1, support prosesor 64-bit, direct link dari browser.
  • 3D multitasking, android l dapat memantau semua aplikasi yang jalan dengan sebuah tampilan 3D.
  • Penambahan burst camera, game controller ditingkatkan untuk kontrol game.
  • Dan terakhir adalah peningkatan dukungan GPU (graphic processing unit), google akan meningkatkan coding eksekusi grafis android, ini memungkinkan untuk meningkatkan kualitas visual yang lebih canggih.
Demikian sedikit informasi android tentang Fitur-Fitur Baru Yang Dimiliki Android Lollipop. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung. See ya.

0 komentar:

Posting Komentar