Selasa, 04 Maret 2014

Cara Membuat Android Menjadi Modem Akses Wi-Fi






Untuk menjadikan handphone Android menjadi akses point atau modem wireless Wi-Fi caranya sangat mudah sekali, yang terpenting kartu provider atau kartu SIM Kawan semua sudah terdaftar paket Internet dan mengaktifkan icon paket data pada menu setting.

mobile data

Berikut langkah untuk menjadikan Handphone Android Kawan Kapsul menjadi akses point atau modem wifi :
1. Pilih Icon Setting

icon setting

2. Pilih More Settings

more setting

3. Pilih Tethering and portable hotspot

tethering and portable h

4. Lakukan Setting dengan pilih Portable Wi-Fi hotspot

portable wifi-hotspot

Pilih Configure

configure

Masukkan Network SSID atau nama hotspot yang Kawan Kapsul inginkan
Pilih jenis Security yang diperlukan, untuk setting disini kapsulpintar menggunakan security “open” artinya semua perangkat yang dapat menjangkau hotspot “kapsulpintar.com” dapat konek tanpa dimintai password atau kode keamanan

setting

4. Tekan tombol save untuk menyimpan konfigurasi yang sudah dilakukan oleh Kawan Kapsul, kemudian kembali ke Tethering and portable hotspot.
5. Aktifkan hotspot kawan kapsul dengan cara mendrag atau menggeser tombol Portable Wi-Fi hotspot ke posisi ON atau menyala.
posisi on

Setelah aktif tinggal menghubungkan perangkat laptop atau handphone lainnya melalui koneksi wireless ke SSID yang telah kawan kapsul buat tadi.
Demikian Tips dan trik membuat handphone Android menjadi Aksespoint atau modem. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk Kawan semua. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar