Jumat, 22 Maret 2013

Galaxy Mini atau Xperia X8?





Rate This

galaxy-mini-vs-xperia-x8.jpg
Rencananya saya pengen nyobain ponsel Android. Bisa dibilang akan ganti hape Android. Saya dibuat bingung dengan dua hape Os Android yang sudah saya pilih. Pastinya saya harus memilih salah satunya.
Pilihannya Samsung Galaxy Mini & Sony Ericsson Xperia X8. Karena harganya yang terjangkau. Dan keduanya memiliki fitur yang cukup lengkap. Seperti Gps, Wifi, HSDPA 7.2Mbps, kamera 3 megapixel, dll.
Yang saya bingungkan, adalah antara layar dan Os. Yups.. Ini sangat membingungkan. Karena keduannya pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.
Layar Xperia X8 sudah bagus. Yaitu beresolusi 320×480 pixel terpampar pada layar 3” (inchi). Yang mempunyai kedalaman warna hingga 16 juta warna. Alhasil tampak tajam dan terang. Tapi (ada tapinya loh), Os Android yang dibawanya masih rendah 1.6 donut. Itupun kalau diupgrade cuma mentok 2.1 eclair(diumumkan SE beberapa waktu yang lalu).
Sedangkan Galaxy Mini kebalikan dari X8. Os Android yang dipakainya sudah 2.2 froyo dan bisa diupgrade ke versi selanjutnya(gigerbread). Updatenya cepat, karena selalu didampingi oleh google. Tapi (ini juga ada tapinya), layarnya kurang puas. Memang cukup lebar 3.14”(inchi). Namun memiliki kedalaman warna yang rendah, hanya 256k warna. Apalagi resolusinya sangat kasar, 240×320 pixel. Ini sangat tidak cocok diterapkan di layarnya yang cukup lebar. Ditambah kedalaman warna yang rendah. Alhasil gambar yang ditampilkan tidak tajam dan terang. Bahkan akan terasa terlihat kotak-kotak dari pixel.
Lihat spesifikasi lengkap di sini :
Galaxy Mini
Xperia X8
Jadi, saya minta pendapat dari temen-temen. Menurut kalian bagusan yang mana? Dari fitur, aplikasi, mainin game HD, musik.
Kasih alasannya ya..
Thxs.. 

0 komentar:

Posting Komentar